Hubungi kami sekarang

(0762) 323330

Jl. Lingkar Luar Bkn-BatuBelah

Bangkinang Kota

Jam Kantor: 07:30 pagi - 02:30 siang

rsud.bkn@gmail.com
14 Apr 2021 Admin 1 0 komentar 1,187 kali dibaca Berita Terbaru

Asyik, Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang Bagi-Bagi Takjil

RSUD BANGKINANG - Hari Pertama Puasa, Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang bagi-bagi Takjil Gratis. Sebanyak puluhan takjil gartis di berikan untuk keluarga pasien dan pengunjung RSUD Bangkinang. Selasa (4/14/2021).

Program Takjil Gratis terlaksana dengan baik berkat dukungan seluruh Karyawan dan Karyawati RSUD Bangkinang yang telah bersedekah sehingga pengurus dan panitia bisa melaksanakan program ini.

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari selama sebulan penuh. Pembagian takjik dimulai pukul 18.00 di halaman Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda:

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga." (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).

Menurutnya merujuk pada hadis tersebut, Pengurus Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang berupaya menyediakan ifthar bagi umat muslim yang berpuasa secara cuma-cuma dan hanya mengharap ridha Allah SWT. Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang juga mengadakan sholat 5 waktu berjamaah serta sholat tarawih dan witir berjamaah.

Ketua Musholla Ad-Dawa RSUD Bangkinang Abdul Hafis, SE, M.Si mengatakan puasa Ramadhan yang berlangsung kedua kali masih di tengah pandemi, untuk itu diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Beliau juga mengimbau agar umat muslim khususnya pasien, keluarga pasien dan pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan 1442 H.

"Selamat Ramadhan, selamat berpuasa, semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima amalan puasa kita dan kembali ke fitrah. Aamiin ya robbalalamin," tutupnya

 

TAGS — Kampar | Islam |

0 Komentar

Leave this empty:

IGD 24 Jam

Buka sepanjang waktu untuk kenyamanan, akses cepat dan mudah

Fasilitas Terbaik

Pelayanan laboratorium yang hemat biaya, komprehensif dan klinis

Dokter Profesional

Dokter yang berkualifikasi dan bersertifikat untuk perawatan medis yang berkualitas

PANGGILAN DARURAT:




Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)


PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

Nama: Pesan:
Batal