Hubungi kami sekarang

(0762) 323330

Jl. Lingkar Luar Bkn-BatuBelah

Bangkinang Kota

Jam Kerja: 08:00 pagi - 11:00 siang

rsud.bkn@gmail.com
05 Dec 2020 OPERATOR 0 komentar 17 kali dibaca Berita Terbaru

Alhamdulillah, Tim COVID-19 RSUD Bangkinang Sehat Semua

KORANMX.COM, KAMPAR- Untuk menjaga kesehatan Tim COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, pihak manajemen selalu memberikan suplemen agar kesehatan mereka selalu terjaga dengan baik. 

"Semua mengenai kebutuhan mereka menjadi perhatian penting dari RSUD Bangkinang, untuk itu semua kebutuhan makanan bergizi diantarkan langsung ke tempat mereka diinapkan," kata Direktur RSUD Bangkinang dr Asmara Fitrah Abadi didampingi Kabid Pelayanan dr Firdaus, kepada Koranmx.com, baru baru ini.

Ia mengungkapkan, tim COVID-19 wajib kesehatan mereka dipentingkan. Untuk itu puding mereka sehari hari diatur sebaik mungkin.

"Bahkan di saat bulan Ramadan ini dan hari biasanya, makanan mereka kami antarkan ketempat mereka menginap sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Dalam penagananan COVID-19 di RSUD Bangkinang ini, jelas Kabid Pelayanan dr Firdaus, jumlah paramedis yang bertugas sebanyak 25 orang,  terdiri dari dokter, analis labor, perawat,  dan radiografer.

"Sedangkan untuk tenaga non medis terdiri dari sopir ambulan, sekuriti dan lainya, turut terlibat dalam tim  COVID-19," jelasnya.

Terhadap mereka akan dilakukan evaluasi setiap saat jika ada yang kelelahan. Karena ini penting jika mereka butuh istirahat dan harus ada pengganti mereka. 

"Jadi Tim Covid 19 akan ada pergeseran jika ada kelelahan dan bahkan penambahan juga dilakukan jika pasien bertambah," sebutnya.

Bahkan Kabid Pelayanan RSUD Bangkinang ini mengatakan,  tim ini sudah bekerja selama sebulan lebih. "Paramedis dan non medis, sudah cukup lama bekerja untuk merawat dan juga mejemput pasien yang sakit di Kampar," bebernya.

Sedangkan mengenai isentif yang akan diberikan akan menjadi hal utama. Karena anggaran COVID-19 di RSUD Bangkinang sebesar Rp4,1 miliar. 

"Tetapi sekarang kita masih  bingung menunggu hasil keputusan, apakah isentif mereka RSUD Bangkinang yang membayar atau dari pihak Pemkab Kampar dan Provinsi Riau. Agar tidak tumpang tindih, sebab RSUD Bangkinang juga punya anggaran. Jadi kita khawatir masalah di kemudian. Namun pastinya pihak kami tidak akan mengabaikan jasa mereka," pungkasnya. ***

TAGS — Psikologi |

0 Komentar

IGD 24 Jam

Buka sepanjang waktu untuk kenyamanan, akses cepat dan mudah

Fasilitas Terbaik

Pelayanan laboratorium yang hemat biaya, komprehensif dan klinis

Dokter Profesional

Dokter yang berkualifikasi dan bersertifikat untuk perawatan medis yang berkualitas

PANGGILAN DARURAT: