Hubungi kami sekarang

(0762) 323330

Jl. Lingkar Luar Bkn-BatuBelah

Bangkinang Kota

Jam Kantor: 07:30 pagi - 02:30 siang

rsud.bkn@gmail.com
01 Sep 2025 Admin 2 0 komentar 100 kali dibaca Berita Terbaru

Dewan Pengawas RSUD Bangkinang Tinjau Instalasi Farmasi RSUD Bangkinang, Pastikan Ketersediaan Obat untuk Pasien

Bangkinang – Dewan Pengawas RSUD Bangkinang melakukan kunjungan kerja ke Instalasi Farmasi RSUD Bangkinang dalam rangka menilai kesiapan dan perencanaan obat guna memastikan kebutuhan pasien dapat terpenuhi dengan baik, Senin (01/09/2025).


Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengawas, dr. Alimora, bersama dr. Sara Bintang Saragih dan Kholisman, S.Pi. Kehadiran Dewan Pengawas disambut hangat oleh Kabid Pelayanan, dr. Firdaus Pratama Sabri, M.K.M, beserta jajaran Instalasi Farmasi RSUD Bangkinang.

Dalam peninjauan ini, Dewan Pengawas menyoroti pentingnya perencanaan yang matang terkait penyediaan obat, mulai dari proses pengadaan, distribusi, hingga pemantauan stok agar tidak terjadi kekosongan. Selain itu, evaluasi juga difokuskan pada upaya peningkatan mutu pelayanan farmasi demi menunjang pelayanan kesehatan pasien.

 Ketua Dewan Pengawas, dr. Alimora, 
menyampaikan bahwa ketersediaan obat merupakan salah satu indikator penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna. Kami ingin memastikan setiap pasien yang berobat di RSUD Bangkinang mendapatkan obat sesuai dengan kebutuhan medisnya tanpa kendala ketersediaan, ujarnya.


dr. Sara Bintang Saragih, menambahkan bahwa Instalasi Farmasi memiliki peran vital dalam keberlangsungan layanan medis. Kami berharap sistem perencanaan dan pencatatan obat semakin transparan dan akurat sehingga rumah sakit mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat sesuai SOP waktu tunggu yang ditetapkan RSUD Bangkinang, ujarnya.


Sementara itu, Kholisman, S.Pi, menekankan perlunya strategi efisiensi dalam pengelolaan obat. Ketersediaan obat harus seimbang dengan kebutuhan, tidak berlebihan namun juga tidak boleh kekurangan. Dengan manajemen yang baik, kita bisa memaksimalkan pelayanan sekaligus menjaga efisiensi anggaran rumah sakit, jelasnya.


 dr. Firdaus Pratama Sabri, M.K.M selaku Kabid Pelayanan menegaskan bahwa Kami terus melakukan perbaikan dalam sistem perencanaan dan distribusi obat. Instalasi Farmasi berkomitmen meningkatkan koordinasi dengan seluruh unit pelayanan sehingga kebutuhan obat pasien selalu tercukupi, ujarnya.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara manajemen rumah sakit dan Dewan Pengawas semakin kuat dalam memastikan mutu pelayanan kesehatan, khususnya dalam aspek penyediaan obat bagi masyarakat Kabupaten Kampar.




TAGS — Kampar |

0 Komentar

Leave this empty:

IGD 24 Jam

Buka sepanjang waktu untuk kenyamanan, akses cepat dan mudah

Fasilitas Terbaik

Pelayanan laboratorium yang hemat biaya, komprehensif dan klinis

Dokter Profesional

Dokter yang berkualifikasi dan bersertifikat untuk perawatan medis yang berkualitas

KONTAK WA PERTANYAAN/PENGADUAN:

___________________________________________________

PANGGILAN DARURAT:




Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)


PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.


Nama: Pesan:
Batal