Hubungi kami sekarang

(0762) 323330

Jl. Lingkar Luar Bkn-BatuBelah

Bangkinang Kota

Jam Kantor: 07:30 pagi - 02:30 siang

rsud.bkn@gmail.com
20 Sep 2021 Admin 1 0 komentar 136 kali dibaca Berita Terbaru

Kesepahaman Bersama antara OPD KB Kabupaten Kota dengan Fasilitas Kesehatan terhadap Pelayanan KB

RSUDBANGKINANG
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) melaksanakan Penandatanganan Kesepahaman Bersama antara OPD KB Kabupaten Kota dengan Fasilitas Kesehatan secara serentak di 10 Kabupaten Kota termasuk Kabupaten Kampar, Selasa (20/09/2021)

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor UPTD Perlindungan Ibu dan Anak Kabupaten Kampar. Sebagai wujud dukungan pemerintah Kabupaten Kampar terhadap Pelayanan KB di Rumah Sakit, maka RSUD Bangkinang turut serta mengikuti kegiatan ini.

Acara diiawali oleh sambutan kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) yang diwakili oleh dr. Eni Gustina, MPH Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi.
Dalam sambutannya Kepala BKKBN yang disampaikan oleh dr. Eni Gustina "Tujuan negara adalah meningkatkan Keluarga Indonesia yang berkualitas, dengan menyelenggarakan kesehatan Keluarga Berencana yang komprehensif,"ungkap dr. Eni Gustina.

Selain itu acara ini dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si, yang diwakili Kabid KB Dwi Andriani, SKM, MKes. Turut hadir Direktur RSUD Bangkinang dr. Asmara Fitrah Abadi yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dr. Firdaus Pratama Sabri yang juga Sekretaris IDI Cabang Kampar, Kepala Puskesmas Bangkinang Kota drg. Rita Herawati, Kepala Puskesmas Kuok dr. Santi Syahmini, juga dihadiri Organisasi Profesi Ketua IDI Cabang Kampar dr. Ari Wirasto, Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu, M.Kes, perwakilan POGI Riau dr. Arvan, SpOG.


Pada acara ini dilakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama antara DPPKBP3A Kabupaten Kampar dengan RSUD Bangkinang, Puskesmas Bangkinang Kota dan Puskesmas Kuok. 

Dengan pendatanganan ini RSUD Bangkinang akan melaksanakan pemberi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta konseling KB dan Kesehatan Reproduksi serta memastikan kesiapan SDM dan sarana prasarana dalam pelayanan KB di rumah sakit. RSUD Bangkinang siap memberikan pelayanan yang terbaik.

Sumber : dr. Firdaus Pratama Sabri
(Kepala Bidang Pelayanan RSUD Bangkinang)

TAGS — Kesehatan | Motivasi | Kampar |

0 Komentar

Leave this empty:

IGD 24 Jam

Buka sepanjang waktu untuk kenyamanan, akses cepat dan mudah

Fasilitas Terbaik

Pelayanan laboratorium yang hemat biaya, komprehensif dan klinis

Dokter Profesional

Dokter yang berkualifikasi dan bersertifikat untuk perawatan medis yang berkualitas

PANGGILAN DARURAT: